UPTD Pengelolaan Terminal

 

NAMA JABATAN                :     KEPALA UNIT PELAKSANA TEKNIS DINAS (UPTD) PENGELOLAAN TERMINAL

 

A. TUGAS POKOK DAN FUNGSI    :

Kepala UPTD Pengelolaan Terminal mempunyai tugas pokok membantu Kepala Dinas dalam melakukan pengelolaan, pengawasan dan pengendalian kegiatan terminal.

Untuk melaksanakan tugas tersebut, Kepala UPTD Pengelolaan Terminal mempunyai fungsi :

  1. penyusunan rencana kerja UPTD Pengelolaan Terminal;
  2. penelahaan data/informasi sebagai bahan perumusan kebijakan teknis operasional pengelolaan terminal;
  3. pengelolaan, pengawasan dan pengendalian kegiatan terminal;
  4. pembinaan pengelolaan ketatausahaan UPTD Pengelolaan Terminal;
  5. pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas UPTD Pengelolaan Terminal.

 

B. URAIAN TUGAS   :

  1. Menyusun rencana kerja UPTD Pengelolaan Terminal;
  2. Melakukan pengumpulan, pengolahan dan penelaahan data/informasi sebagai bahan perumusan kebijakan teknis operasional pengelolaan terminal;
  3. Melakukan pengelolaan, pengawasan dan pengendalian kegiatan terminal;
  4. Melakukan pengaturan kedatangan,  keberangkatan dan parkir/istirahat kendaraan bermotor umum serta pemuatan dan penurunan orang/barang di terminal;
  5. Melakukan pemungutan retribusi dan administrasi di terminal;
  6. Melakukan pengendalian dan pengawasan kegiatan usaha di terminal;
  7. Melakukan penyetorkan hasil pemungutan retribusi ke kas daerah;
  8. Melakukan pembinaan pengelolaan ketatausahaan UPTD Pengelolaan Terminal; 
  9. Menginventarisasi permasalahan yang berhubungan dengan pengelolaan terminal, serta menyajikan alternatif pemecahannya;
  10. Mendistribusikan tugas kepada bawahan agar pelaksanaan tugas berjalan sesuai dengan proporsi masing-masing;
  11. Memberikan motivasi dan penilaian kepada bawahan guna meningkatkan prestasi, dedikasi dan loyalitas bawahan;
  12. Melakukan pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas;
  13. Melakukan tugas lain yang diberikan oleh Atasan sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

 

C.   TANGGUNG JAWAB   :

  1. Tersusunnya rencana kerja UPTD Pengelolaan Terminal;
  2. Tersedianya data/informasi sebagai bahan perumusan kebijakan teknis operasional pengelolaan terminal;
  3. Terlaksananya pengelolaan, pengawasan dan pengendalian kegiatan terminal;
  4. Terbinanya pengelolaan ketatausahaan UPTD Pengelolaan Terminal;
  5. Terlaksananya pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas UPTD Pengelolaan Terminal;
  6. Terwujudnya keteraturan, kelancaran dan ketepatan waktu dalam pelaksanaan tugas.

 

 

NAMA JABATAN   :  KEPALA SUB BAGIAN TATA USAHA UPTD

 

A. TUGAS POKOK DAN FUNGSI  :

Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPTD  mempunyai tugas pokok membantu Kepala UPTD dalam melakukan penyiapan bahan penyusunan rencana kerja, dan ketatausahaan UPTD.

Untuk melaksanakan tugas tersebut, Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPTD mempunyai fungsi :

  1. penyiapan bahan penyusunan rencana kerja UPTD ;
  2. pelaksanaan koordinasi pengelolaan ketatausahaan  UPTD;
  3. pelaksanaan  kegiatan ketatausahaan di UPTD;
  4. pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas sub bagian tata usaha UPTD.

 

B. URAIAN TUGAS  :

  1. Menyiapkan bahan penyusunan rencana kerja UPTD;
  2. Melakukan koordinasi pelaksanaan kegiatan ketatausahaan di UPTD;
  3. Melakukan pengelolaan urusan rumah tangga, perlengkapan, humas dan protokol UPTD;
  4. Melakukan pengelolaan urusan kepegawaian UPTD;
  5. Melakukan pengelolaan urusan keuangan UPTD;
  6. Menginventarisasi permasalahan yang berhubungan dengan pengelolaan ketatausahaan UPTD, serta menyajikan alternatif pemecahannya;
  7. Mendistribusikan tugas kepada bawahan agar pelaksanakan tugas berjalan sesuai dengan proporsi masing-masing;
  8. Memberikan motivasi dan penilaian kepada bawahan guna meningkatkan prestasi, dedikasi dan loyalitas bawahan;
  9. Melakukan pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas;
  10. Melakukan tugas lain yang diberikan  oleh Kepala UPTD sesuai dengan paraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

C.   TANGGUNG JAWAB  :

  1. Tersedianya bahan penyusunan rencana kerja UPTD ;
  2. Terlaksananya koordinasi pengelolaan ketatausahaan  UPTD;
  3. Terlaksananya kegiatan ketatausahaan di UPTD;
  4. Terlaksananya pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas sub bagian tata usaha UPTD;
  5. Terwujudnya keteraturan, kelancaran dan ketepatan waktu dalam pelaksanaan tugas.