BERITA

Pelajar Kab. Tegal Juara 1 Pelopor Keselamatan Jalan tingkat Jateng


SLAWI – Kabupaten Tegal kembali meraih prestasi ditingkat Jawa Tengah. Kali ini, pelajar SMA 1 Slawi, Khansa Adzima berhasil meraih prestasi sebagai Juara 1 Lomba Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan tahun 2016 tingkat Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan diselenggarakan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah tanggal 18-20 Juli 2016 di Hotel Puri Garden, Semarang.

Selain menjuarai lomba ini, Pelajar perwakilan dari Kabupaten Tegal juga meraih peringkat 5 atas nama Sekar Nawang Wulan Siswi SMK Negeri 2 Adiwerna yang mengantongi nilai 82,10. Kegiatan diikuti 37 peserta perwakilan Kabupaten ./ Kota Se Jawa Tengah.

Guru SMA 1 Slawi, Nenny Dwi Agustini,SH selaku pendamping menjelaskan, dari hasil akumulasi unsur penilaian lomba yang terdiri dari tes psikologi, presentasi karya ilmiah, pentas seni dan tes materi menempatkan Khansa Adzima, SMA 1 Slawi berada di rangking pertama dengan nilai 85,20.

“Khansa selaku pemenang Lomba Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan berhak mewakili Provinsi Jawa Tengah ke Lomba Tingkat Nasional yang akan digelar sekitar bulan Oktober 2016 mendatang,” ujarnya kemarin.

Dia mengatakan, piala kejuaraan direncanakan akan diserahkan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada Upacara HUT Proklamasi tingkat Jawa Tengah tanggal 17 Agustus 2016.

Kepala Dishubkominfo, Drs Kushartono HR melalui Kabid Keselamatan dan Teknik Sarana, Muhamad Budi Eko Setiawan, ST,MM menyampaikan apresiasi dan selamat atas prestasi yang diraih oleh wakil Kabupaten Tegal. Dirinya berharap, prestasi serupa bisa ditorehkan ditingkat Nasional.

“Mudah-mudahan sebagai Duta Jateng dan Kabupaten Tegal, bisa menjadi juara 1 Nasional,” harapnya didampingi Kasi Keselamatan dan SAR, Sungkono,SH. (s@n)



Old News