BERITA

Forum SKPD Dishubkominfo Kab Tegal : Revitalisasi Rest Area Klonengan Belum Teranggarkan


SLAWI - Bertempat di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tegal, berlangsung Forum SKPD Tahun 2017, Kamis (03/03/2016). Forum ini dihadiri oleh Anggota Komisi I dan III DPRD Kabupaten Tegal, Polres Tegal, Satpol PP , Bappeda dan instansi terkait lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal.

Dalam sambutannya, Kepala Dishubkominfo Kabupaten Tegal, Drs Kushartono HR mengatakan bahwa penataan Rest Area Klonengan menjadi titik prioritas pada tahun depan. Kendati demikian, penataan ini belum tersedia alokasi anggarannya di tahun 2017. Oleh karena itu, Kushartono berharap agar Bappeda dan Komisi III DPRD Kabupaten Tegal dapat mendukung program revitalisasi ini. “Kondisi Rest Area Klonengan sekarang dalam kondisi mangkrak. Oleh karena itu, revitalisasi menjadi sesuatu yang urgen. Ke depan, revitalisasi ini akan dibuat secara bertahap, yaitu dengan membangun taman lalu lintas, taman air dan wisma peristirahatan,” jelas Kushartono.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Tegal, H Sunodo Sutrisno menyambut baik langkah dari Dishubkominfo Kabupaten Tegal dalam upaya melakukan revitalisasi Rest Area Klonengan ini. Kendati demikian, legislator dari Partai Gerindra ini juga mengingatkan untuk berhati-hati dalam pembangunan wisma di lokasi tersebut. “Pembangunan wisma di Rest Area Klonengan jangan sampai menjadi lahan esek-esek. Oleh karena itu, Dinas harus berhati-hati dalam membangunnya,” kata Sunodo yang diamini oleh Anggota Komisi I lainnya, Hj Sri Lestari.

Dikesempatan yang sama, Muhammad Irfan, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tegal mengingatkan pentingnya pengelolaan anggaran. “Banyak SKPD yang mengusulkan anggaran, tapi pada kenyataannya tidak terserap. Oleh karena itu, aspirasi yang berkaitan langsung dengan kebutuhan masyarakat banyak, Komisi III siap untuk membahasnya,” papar Irfan.

Menanggapi bebagai masukan tersebut, Sekretaris Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tegal, Drs Agus Sumargo menekankan bahwa masukan dalam forum ini akan menjadi bahan pertimbangan dalam penyusunan kebijakan pengelolaan Rest Area Klonengan ke depan. Agus berharap mendapatkan dukungan dari semua pihak agar revitalisasi yang akan dilakukan ini dapat memberikan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat banyak. (aji)



Old News