BERITA

Kabar Bupatiku Disiarkan Live Streaming Melalui Website Pemkab Tegal


SLAWI - Bertempat di depan halaman Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Tegal, Senin (11-01-2016) diadakan acara dialog interaktif Kabar Bupatiku. Hadir dalam acara tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Tegal, Staf Ahli Bupati, Kepala DPPKAD, Kepala Bappeda, Kepala Dinkes, Direktur RSUD dr Soeselo, Kepala Dindikpora, Kepala Disparbud, Kepala Dinsosnakertrans, Kepala Disperindag, Kepala BP2T, Kepala KPM, serta undangan lain.

Selain disiarkan live di Radio Slawi FM, acara Kabar Bupatiku kali ini juga disiarkan secara Live Streaming melalui website Pemkab Tegal (www.tegalkab.go.id) di fasilitasi oleh Bidang TI dan Postel Dishubkominfo, sehingga acara dialog interaktif Kabar Bupatiku selain dapat disaksikan oleh masyarakat Kabupaten Tegal juga dapat disaksikan oleh masyarakat diluar Kabupaten Tegal dengan cara mengakses melalui internet di alamat website www.tegalkab.go.id.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Tegal, Dra. Umi Azizah menyampaikan bahwa Tema Pembangunan Kabupaten Tegal tahun 2016 adalah "Peningkatan Sarana dan Prasarana Pelayanan Daerah dan Perdesaan Dalam Rangka Mewujudkan Jatidiri Masyarakat Kabupaten Tegal".

Sementara Kepala DPPKAD, Dra Nurhayati MM mengatakan "Dinas PPKAD akan menata pengelolaan keuangan berbasis akrual, terutama dalam hal menuntaskan penataan dan pencatatan aset daerah. Diharapkan setelah penataan aset tuntas tahun ini, maka SKPD dapat melanjutkan pemutahiran datanya secara tertib supaya di tahun-tahun akan datang penataan aset ini dapat lebih tertib."

Nurhayati menambahkan bahwa tahun 2015 DPPKAD telah tertibkan pencatatan terkait pinjam pakai kendaran dinas pada instansi vertikal sebagai dukungan Pemda terhadap fasilitas mobilisasi untuk Polres, Kodim dan sebagainya. Dan pengembalian kendaraan lama dari Polres, Kodim dan lainnya  diprioritaskan untuk didistribusikan ke SKPD unit pelayanan untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat sesuai kebijakan Bupati dan Wakil Bupati.

Pantauan di lapangan, acara dialog interaktif Kabar Bupatiku cukup mendapat perhatian dari masyarakat ditandai dengan banyaknya sms dan telpon yang masuk dari masyarakat untuk menyampaikan pendapat, saran dan kritiknya. [al]



Old News