BERITA

Teleconference dan Kabar Bupatiku Di Dishubkominfo Kab Tegal


Slawi – Acara Kabar Bupatiku yang biasa diselenggarakan dan disiarkan oleh Radio Slawi FM setiap hari senin yang diadakan secara bergilir di semua dinas atau badan di lingkungan Pemkab Tegal, hari Senin (25/05) giliran di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Tegal.

Bertempat di halaman kantor Dishubkominfo, acara Kabar Bupatiku kali ini dihadiri Kepala Dishubkominfo Drs Kushartono HR, Kepala BLH Drs Agus Subagyo MM dan pejabat di lingkungan Dishubkominfo Kab Tegal. Adapun tamu undangan yang datang pada acara Kabar Bupatiku yang digabung dengan acara Coffee Morning/Medang Bareng Bupati Dengan Jajaran Media Cetak dan Elektronik yaitu Pengusaha Bus, Organda,  Media dari Organisasi Masyarakat NU dan Muhammadiyah, Surat Kabar dan Radio, Stasiun Televisi dan Koordinator Lapangan Parkir.

Acara Kabar Bupatiku ini diselenggarakan sekaligus dengan teleconference antara Dishubkominfo dengan Kecamatan Bojong dimana di Kecamatan Bojong ditempatkan di Rumah Dinas Camat Bojong yang dihadiri Camat Bojong, beberapa Kepala Desa dan tokoh masyarakat di Bojong.

Mengawali acara, Kushartono mengatakan acara Kabar Bupatiku ini merupakan kegiatan Bidang Diseminasi, sedangkan Teleconference adalah Bidang Teknologi Informatika Pos dan Telekomunikasi, keduanya adalah bidang-bidang yang ada di Dishubkominfo.

“Sekarang Kabupaten Tegal sudah bisa teleconference, kita akan terus berinovasi dan menginovasikan teknologi harus dihargai. Dengan sarana dan prasarana yang ada secara bertahap dan berkesinambungan, kami berkeinginan untuk memiliki Televisi lokal”, imbuhnya.

Sekitar pukul 09.30 WIB, Bupati Tegal Enthus Susmono hadir, acara pun semakin hidup karena Bupati yang juga dalang tersebut tak jarang membumbui kehadirannya dengan candaan yang khas di acara Kabar Bupatiku.

Selain menjawab sms dan telepon dari pendengar radio, dalam acara tersebut juga ada tanya jawab antara Bupati dengan masyarakat dari kecamatan Bojong yang keduanya bisa bertatap muka di televisi melalui teleconference. Bupati juga berkesempatan melakukan tanya jawab dengan tamu undangan yang hadir di halaman Dishubkominfo.

Pantauan di lapangan, tanya jawab yang ada adalah mayoritas seputar masalah perhubungan, diantaranya masalah parkir, rambu-rambu jalan, terminal Slawi, becak bermotor dan odong-odong yang beralih fungsi menjadi angkutan massa serta pertanyaan dari media cetak dan elektronik. [Nch]



Old News