BERITA

Forum SKPD Dishubkominfo : Rp 16,7 Milyar Dianggarkan Tahun 2016


SLAWI - Bertempat di Dinas Hubkominfo Kabupaten Tegal berlangsung Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah Tahun 2015, Kamis (5/3). Forum ini merupakan wahana dalam upaya penyerapan aspirasi perencanaan pembangunan di tahun 2016 mendatang. Hadir dalam forum ini adalah Kepala Dinas Hubkominfo Kabupaten Tegal beserta jajaran perangkat di bawahnya, SKPD terkait, Anggota Komisi I dan III DPRD Kabupaten Tegal, Anggota Polres Tegal, perwakilan PT KAI Daop V Purwokerto, perwakilan UPP Provinsi Jateng, Ketua Organda Kabupaten Tegal dan undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Hubkominfo Kabupaten Tegal, Drs Kushartono HR mengatakan bahwa Forum SKPD adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan SKPD di Kabupaten Tegal dalam upaya menjaring aspirasi masyarakat. “Tahun 2016 Dinas Hubkominfo Kabupaten Tegal mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp 16,7 Milyar untuk pelaksanaan sejumlah program, baik urusan wajib perhubungan maupun komunikasi dan informatika,” kata Kushartono.

 

“Alokasi anggaran terbesar Dinas Hubkominfo di tahun 2016 adalah untuk pembangunan sarana dan prasarana perhubungan, seperti Terminal Dukuhsalam dan Shelter Yomani sebesar Rp 10 Milyar. Oleh karena itu diperlukan kajian dari beberapa aspek sebelum proses pembangunan terminal ini dimulai,” tegas Kushartono. Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tegal, Khujaeni, SE, SH mengatakan bahwa Komisi III mendukung kajian terlebuh dahulu dalam pembangunan terminal ini.

 

“Perlu dikaji lebih dalam untuk pembangunan Terminal Dukuhsalam maupun Shelter Yomani. Hal ini untuk memberikan gambaran yang komprehensip, baik dari sisi sosial, kemanfaatan pengalokasian anggaran maupun dalam aspek hukum perundang-undangan,” jelas Ketua Fraksi Partai Golkar ini. Lebih lanjut Jeni mengatakan bahwa sepanjang pembangunan sarana dan prasarana perhubungan ini bermanfaat banyak bagi masyarakat Kabupaten Tegal, maka Komisi III mendukung upaya ini. (aji)



Old News