BERITA

18 Anggota Tim Penggerak PKK Ikuti Bimtek TIK


Bertempat di Laboratorium Komputer Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tegal berlangsung bimbingan teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi bagi Anggota Tim Penggerak PKK Kecamatan se Kabupaten Tegal, Senin (20/10). Bimbingan teknis TIK ini berlangsung selama tiga hari dan dibuka oleh Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tegal, Nurlaela dalam sambutannya mengatakan bahwa segenap anggota Tim Penggerak PKK memiliki tekad untuk berperan serta dalam pelaksanaan pembangunan sampai di tingkat desa. “Pelatihan TIK ini merupakan salah satu upaya dalam peningkatan kapasitas SDM khususnya di organisasi PKK. Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi apa yang sudah dilaksanakan oleh Dinas Hubkominfo Kabupaten Tegal dalam penyelenggaraan bimtek ini”, kata Nurlaela, yang merupakan Istri Bupati Tegal ini.

Lebih jauh Nurlaela mengatakan bahwa PKK Kabupaten Tegal merupakan mitra kerja Pemerintah Kabupaten Tegal dalam rangka percepatan pembangunan dan pemberdayan perempuan. Sehingga sinergitas antara PKK Kabupaten Tegal dengan SKPD lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal diharapkan berlangsung semakin baik.

Sementara itu, Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah berharap bahwa bimbingan teknis ini dapat meningkatkan kapasitas diri dan lembaga sebagai sebuah tuntutan dalam pengelolaan organisasi. Selain itu juga disampaian bahwa kinerja PKK kedepan hendaknya semakin baik dan membuat inventarisasi masalah serta menyelesaikannya dengan cepat.

“Kami berharap PKK Kabupaten Tegal membuat skala prioritas dalam pelaksanaan program kerjanya, serta lakukan evaluasi terhadap pelatihan yang sudah dilakukan. Hal ini menjadi penting guna mengukur terhadap capaian dari kinerja organisasi PKK itu sendiri”, jelas Wakil Bupati Tegal.

Lebih lanjut Wakil Bupati Tegal menaruh harapan bahwa hasil pelatihan ini dapat memberikan pengaruh terhadap institusi PKK dalam menyongsong era teknologi informasi dan komunikasi yang berkembang sedemikian cepatnya.  [Aji]



Old News