BERITA

Sejumlah Perangkat Desa Ikuti Bintek Simade


SLAWI - Bertempat di Laboratorium Komputer Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tegal, berlangsung Bimbingan Teknis Sistem Informasi Manajemen Desa (Simade) bagi perangkat desa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal, Senin (06/10). Bintek Simade ini merupakan program yang digagas oleh Dinas Hubkominfo Kabupaten Tegal bekerjasama dengan PT. Telkom Indonesia dalam rangka menyiapkan aparatur desa menyongsong implementasi UU tentang Desa.

Harapan dari berlangsungnya bintek ini adalah pelayanan publik ditingkat desa menjadi semakin cepat dan akurat didukung oleh perangkat teknologi informasi. Menurut Kepala Bidang TI dan Postel Dinas Hubkominfo Kabupaten Tegal, Drs Saeful Mizan bahwa bintek ini merupakan program lanjutan yang sebelumnya telah diselenggarakan beberapa waktu lalu. “Bintek ini diikuti oleh perangkat desa dari sepuluh kecamatan secara bertahap, di mana satu hari diikuti oleh perangkat desa dari dua kecamatan”, kata Saeful.

Lebih lanjut Saeful mengatakan jika anggaran pelaksanaan bintek ini ditanggung oleh PT. Telkom Indonesia, baik dari sisi perangkat komputer maupun untuk biaya konsumsi pesertanya. Hal ini diamini oleh pihak PT. Telkom Indonesia, Ahmad Fatoni, SE. “Kami berkomitmen untuk membantu Pemerintah Kabupaten Tegal dalam pemberdayaan aparatur desa agar pemanfaatan teknologi informasi menjadi lebih optimal. Oleh karena itu perangkat dan konsumsi untuk peserta bintek kami tanggung sepenuhnya”, papar Fatoni.

“Kerjasama antara PT. Telkom Indonesia dengan Dinas Hubkominfo telah terjalin dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan pelaksanaan Bintek Simade beberapa waktu yang lalu berjalan dengan baik. Selian itu juga pelaksanaan bintek ini sejalan dengan semangat pihak kami untuk ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa”, pungkasnya. [Aji]



Old News