BERITA

18 Kasi Kominfo Ikuti Pelatihan Bidang Kominfo


SLAWI - Bertempat di Laboratorium Komputer Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tegal, berlangsung Pelatihan SDM Bidang Komunikasi dan Informasi bagi Kasi Kominfo di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal, Selasa (14/10). Pelatihan ini merupakan kerjasama antara Dinas Hubkominfo Kabupaten Tegal dengan PT Telkom Indonesia dan berlangsung selama tiga hari. Pelatihan ini dibuka oleh Kepala Dinas Hubkominfo Kabupaten Tegal, Fadjar Rokhwidi, SIP.

Dalam sambutannya Fadjar Rokhwidi mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah dalam rangka percepatan reformasi birokrasi di Kabupaten Tegal. “Teknologi Informasi dan Komunikasi merupakan kebutuhan yang mendesak. Penguasaan TIK ini menjadi penting bagi Kasi Kominfo guna menunjang tugas pokok dan fungsinya”, jelas Fadjar Rokwidi.

Lebih lanjut Fadjar Rokhwidi menjelaskan bahwa pelatihan ini tidak hanya berlangsung bagi Kasi Kominfo saja, akan tetapi kedepan juga diikuti oleh Anggota Tim Penggerak PKK di masing-masing kecamatan. “Kami berkomitmen untuk memberikan pelatihan TIK berbasis gender. Oleh karena itu, sebagai langkah awal, kami menggandeng TP PKK Kabupaten Tegal dalam pelaksanaan pelatihan tersebut”, jelas Fadjar.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksanaan, Drs Saeful Mizan dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan ini bersumber dari APBD Kabupaten Tegal Tahun 2014. Sedangkan peralatan Notebook difasilitasi oleh pihak PT. Telkom Indonesia. “Materi pelatihan ini diberikan dengan metode belajar langsung, di mana penyampaian teori langsung dipraktekan di Notebook masing-masing peserta”, kata Saeful.

Lebih jauh Saeful menjelaskan jika instruktur yang memberikan materi berasal dari lingkungan internal Dinas Hubkminfo Kabupaten Tegal, PT Telkom Indonesia dan SMK HAsym Asy’ari Bojong. “Materi yang diberikan dalam pelatihan ini disesuaikan dengan tuntutan pekerjaan yang dilakukan masing-masing Kasi Kominfo, sehingga bermanfaat dalam memperlancar tugas-tugas perkantoran di tempat Kasi Kominfo itu berasal”, pungkas Saeful. (Aji)



Old News