BERITA

Mahasiswa Unnes dan Udinus PKL di Dishubkominfo


Sebanyak enam mahasiswa dari Universitas Negeri Semarang dan 2 mahasiswa dari Universitas Dian Nuswantoro melakukan Praktek Kerja Lapangan di Dinas Hubkominfo Kabupaten Tegal. PKL ini berlangsung selama empat puluh hari, terhitung sejak Senin, 20 Januari 2013.

Salah seorang mahasiswa, M. Fais K mengatakan bahwa tujuan PKL ini adalah untuk mengetahui dunia kerja serta mengaplikasikan sejumlah teori yang didapatkan di kampus. “PKL yang kami lakukan merupakan bagian dari SKS yang harus ditempuh di semester lima. Oleh karena itu, kami ingin mengetahui bagaimana dunia kerja yang sebenarnya. Harapan kami, teori yang kami dapatkan di kampus dapat diaplikasikan dan bermanfaat dalam penyelesaian pekerjaan di dinas ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Hubkominfo Kabupaten Tegal, Fadjar Rokhwidi, SIP menyambut baik berlangsungnya PKL ini. “Dinas Hubkominfo Kabupaten Tegal selalu terbuka untuk bekerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta  yang akan melakukan PKL di instansi kami,” kata Fadjar.

Lebih lanjut Fadjar mengatakan bahwa sejumlah perguruan tinggi dan sekolah yang telah melakukan PKL di Dinas Hubkominfo diantaranya Unsoed Purwokerto, Politeknik Harapan Bersama Tegal dan sejumlah SMK di lingkungan wilayah Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes. “Harapan saya, dengan PKL dari sejumlah perguruan tinggi ini dapat membantu mereka memahami dunia kerja di birokrasi pemerintahan, serta mampu membantu tugas-tugas kedinasan berdasarkan keilmuan mereka,” pungkasnya. [adji]



Old News