BERITA

Pj Bupati Hadiri Halal Bi Halal Dinas Hubkominfo


SLAWI - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Hubkominfo) Kabupaten Tegal, Selasa (27/08) kemarin, mengadakan acara Halal Bi Halal. Bertempat di gedung Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) UPTD PKB, acara diikuti oleh semua karyawan dan karyawati baik PNS maupun THL dan magang dari semua bidang dan UPTD, yaitu Sekretariat, Bidang TI dan Postel, Bidang KTS, Bidang Diseminasi, Informasi, Komunikasi dan Kemitraan Media, Bidang LLA, UPTD PKB, UPTD Pengelolaan Terminal, UPTD Pengelolaan Parkir dan UPTD Penyiaran.

Hadir juga Pj Bupati Tegal, Ir Satriyo Hidayat serta mantan Kepala Dinas Hubkominfo yang sekarang menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Drs Eko Jati Suntoro, MSi, serta Dharmawanita Persatuan Dinas Hubkominfo.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Hubkominfo, Fadjar Rokhwidi, SIP, atas nama pribadi sebagai pimpinan dan keluarga, menyampaikan permintaan ma'afnya kepada semuanya atas kesalahan dan kekhilafannya dalam hubungannya dengan bawahnnya.

Ir Satriyo Hidayat yang belum genap satu bulan dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah H Bibit Waluyo menjadi Pj Bupati Tegal, dalam kesempatan itu juga menyampaikan permintaan ma'afnya.

"Meskipun saya belum lama menjabat sebagai Pj Bupati, namun sebagai manusia pastilah ada kesalahan dan kekhilafan, maka dalam kesempatan yang baik ini mohon dima'afkan kesalahan saya", katanya.

Mengingat masa tugasnya sebagai Pj hanya sebentar dan harus melaporkan pertanggung jawaban  atas tugas Bupati masa jabatan 2008-2013 di akhir jabatannya nanti, maka Satriyo menghimbau agar semua aparat di bawahnya, membantu kinerjanya agar semua program yang ada berjalan dengan lancar dan sukses.

"Saya di Kabupaten Tegal ini, hanya di kontrak untuk waktu kurang lebih lima bulan. Namun di akhir tugas saya menjadi Pj nanti harus melaporkan pertanngung jawaban Bupati yang masa jabatannya lima tahun, jadi kepada semuanya saya mohon bantuannya agar di akhir masa tugas saya, semuanya lancar", tutur PNS, yang basicnya adalah perhubungan.

Berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Tegal, yang akan digelar bulan Oktober nanti, dirinya menegaskan agar PNS di lingkungan pemerintahannya untuk tetap bersikap netral.

"Jaga netralistas kita sebagai PNS", tegasnya.

Setelah menyampaikan sambutannya, Satriyo berpamitan, karena masih banyak tugas yang menenatinya. Sebelum pergi ia menyempatkan diri untuk bersalaman dengan semua keluarga besar Dinas Hubkominfo dan berbincang sebentar dengan beberapa pejabat.

Sebagai renungan, maka dalam acara Halal Bi Halal tersebut dihadirkan seorang mubaligh, yaitu KH Miftah Aziz, Sq, yang mengulas tentang hikmah puasa dan Idul Fitri. [Nch]



Old News