BERITA

Forum SKPD Dinas Hubkominfo


SLAWI - Setelah bulan lalu Pemda Kabupaten Tegal mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tingkat Kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Tegal, yang juga diikuti oleh semua SKPD guna mendengar aspirasi langsung dari tingkat kecamatan, yang kemudian menjadi rencana kerja ataupun program untuk tahun anggaran 2014.

Selanjutnya setiap SKPD mengadakan Forum yang memaparkan apa-apa yang menjadi rencana prioritas program/kegiatan SKPD tersebut di tahun 2014, sebelum dilanjutkan ke Musrenbang tingkat Kabupaten.

Begitu juga dengan Dinas Hubkominfo Kabupaten Tegal yang mengadakan Forum SKPD pada Kamis (07/03) di ruang pertemuan Dinas tersebut.

Forum hari itu selain dihadiri oleh para pejabat Dinas setempat juga para pemangku kepentingan, diantaranya komisi I dan III DPRD Kabupaten Tegal, Bappeda, DPPKAD, Polres Tegal, UPP Wilayah Tegal, kecamatan terkait juga para PPTK dan rekanan.

Forum dibuka oleh Kepala Dinas Hubkominfo, Drs Eko Jati Suntoro, MSi.

"Forum SKPD ini merupakan langkah pertama Pemda sebagai rangkaian Program Tahunan", kata Eko mengawali sambutannya.

"Harapan saya, segala konsep program yang telah kami susun, setidaknya bisa diketahui oleh para Bapak/Ibu/Saudra sekalian, serta juga diharapkan ada masukan yang faktual dan segala kepentingan dari institusi masing-masing, bisa terwakil", lanjut Eko.

Seperti diketahui Dinas Hubkominfo, selain menangani masalah perhubungan juga Komunikasi dan Informatika. Kaitannya dengan Perhubungan, untuk kebutuhan riil di mayarakat adalah terciptanya jalan yang aman dan nyaman digunakan, tentunya dengan rambu lalu lintas yang lengkap.

Di bidang Kominfo, adalah Teknologi Informatika, misalkan untuk masyarakat desa adalah MPLIK (Mobil Pelayanan Internet Keliling).

Selanjutmya pemaparan materi Rencana Prioritas Program/Kegiatan disampaikan oleh Sekretaris Dinas Hubkominfo Poedji Hastoeti, SH. [Nch]



Old News